Menikmati Lagu Barat Sembari Belajar Bahasa



Dulu ditahun 1990-an ada lagu barat yang lumayan rada hafal, yaitu The Power of Love, Celine Dion. Sebenarnya ini bermula dari ketidaksengajaan karena di era ini pop Malaysia dan Indonesia sedang bersaing keras merebut pasar Indonesia.

Lah kok bisa nyasar ke Celine Dion? Jadi ceritanya begini. Ada paman saya yang merantau ke Jakarta disaat saya masih SMA. Nah, paman saya ini ternyata menyukai lagu - lagu barat.

Jadi kalau pulang ke kampung bukannya bawa kaset pop, dia justru bawa koleksi lagu barat dan salah satunya lagu Celine Dion berjudul The Power of Love.
Saya masih ingat kasetnya warna putih. Nah, dia suka nyetel lagu itu, pagi, siang, sore dan malam. Karena rumahnya bersebalahan otomatis terdengar nyaring. Dari hari ke hari, minggu ke minggu akhirnya saya jadi familiar dan hafal sebagian lagu itu.
The whispers in the morning
Of lovers sleeping light
Are rolling by like thunder now
Itu bait pertama dengan suara khas Celine Dion. Tapi sebenarnya sih waktu itu saya tidak hafal penyanyinya cuma enak saja itu lagu didengerin. Saya baru tahu kalau lagu itu Celine Dion justru belakangan ketika lama tidak mendengarkan lagu itu lalu buka youtube ada lagu yang saya merasa familiar.
Saya lihat dan ternyata yang nyanyi Celine Dion, ha ha ha. Intinya sih lagu The Power of Love adalah bahwa kita akan baik - baik saja dalam kehidupan karena adanya cinta. Cintalah yang memiliki kekuatan, mampu menggerakan dan menumbuhkan optimisme serta semangat.
Nah, ternyata ada lagu yang mirip - mirip maknanya dengan The Power of Love, yaitu Love is The Answer yang dinyanyikan Natalie Taylor.

Lagu ini juga tidak sengaja saya dengar karena ceritanya lagi buka youtube lalu ada lagu yang diupload seseorang dan judulnya bikin penasaran. "Lagu Barat, Dengerinnya enak banget" iseng - iseng saya buka dan ternyata benar juga enak.
Tapi setelah saya dengar dari awal sampai akhir mirip banget maknanya dengan Power of Love Celine Dion meski berbeda liriknya. Isinya sama bagaimana kita menumbuhkan semangat dikalah down, yaitu jawabannya ada cinta.
Dan dibawah ini adalah beberapa bait dan potongan lagu Love is The Answer yang saya satukan dengan beberapa video supaya lebih ngresep. Enak juga sih memang lagunya, tema cinta tapi bukan cinta seperti lagu - lagu yang bikin letoy, tetapi justru membangkitkan semangat.
Jujur saya itu suka musik tapi tidak fanatik dengan penyanyi tertentu atau aliran tertentu. Asalkan enak didengar ya saya suka, mau lagu barat, pop, dandgut, cirebonan termasuk campur sari.

Posting Komentar

advertise