Ketika Emaknya Anak-Anak Diberi Kehormatan



Anak kami Mas Gagah masuk ke sekolah ini bukan dari awal, tapi ketika dia kelas lima dan Alhamdulillah telah sah lulus beberapa hari lalu dan sekarang diterima di MTS Negeri 1 Kota Serang.

Kesan pertama ketika kami membawa Mas Gagah ke SDN Panancangan Dua Kota Serang adalah bersih, rapih meski sekolah negeri. Kesan bahwa sekolah negeri kumel, asal - asalan dan jorok tidak ditemukan di sekolah ini.
Sepanjang teras ruang kelas terdapat taman bunga mungil dan terjaga sehingga sangat jauh dari kesan gersang. Sepanjang teras sekolah juga ada hiasan hasil kreativitas siswa yang semuanya berbahan barang bekas, seperti botol air minum mineral.
Bukan cuma ada taman mungil dan nyaman, tetapi satu hal yang membuat kami berkesan adalah kamar mandi di sekolah ini selalu terjaga kebersihannya. Begitu pun halaman dan teras tidak ada sampah berserakan.
Karena melihat inilah, adiknya Mas Gagah, yaitu Gigih kami sekolahkan di sini. Dan cerita soal Gigih juga sekolah andil besar terhadap keberlangsungan sekolah Mas Gigih. Soal Gigih menjadi anak viral di sekolah ini sudah pernah saya ceritakan di blog saya www.notostory.my.id.
Sekolah ini juga terdapat perpustakaan meski pengunjungnya tidak seramai di perpustakaan di kota - kota besar. Ini bisa dimaklumi karena daya baca secara umum di Banten memang masih perlu digenjot.
Emaknya Anak-Anak Sambutan
Pada Kamis 15 Juni 2023, acara pelepasan siswa atau kelulusan diselenggarakan. Terus terang saya salut dengan tim work guru di sekolah ini. Semangat mereka menyajikan acara yang konsepnya sederhana tapi hikmat dan berkesan bisa mereka lakukan.
Wali Kelas VI meminta emaknya anak - anak sambutan mewakili orangtua lainnya. Tidak panjang sambutannya, intinya adalah menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru dan wali kelas yang telah sabar, gigih dan telaten mendidik anak - anak kami sehingga sampai lulus.
Rasa kekeluargaan antar kami orangtua dengan para guru terbangun sangat hangat, akrab dan menjadi jembatan pengertian yang mengokohkan keinginan kita bagaimana melahirkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berkualitas.
Menyerahkan kepada pihak sekolah bukanlah pilihan bijak, tetapi harus ada kerjasama antara guru, siswa dan orangtua dan selama inilah yang terjadi dan kami lakukan di sekolah ini.
Sekali lagi kami atas nama orangtua siswa kelas VI SDN Panancangan Dua Kota Serang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan wali kelas. Semoga apa yang kita mimpikan dan harapkan kepada anak - anak kita menjadi sebuah kenyataan sehingga kelak mereka akan bisa membanggakan, bukan hanya membuat bangga orangtua tetapi juga membuat bangga para guru dan sekolah.
Semangat anak - anak, siapkan tenaga dan fikiran serta semangat untuk melanjutkan perjuangan ke sekolah berikutnya. Jadikan gurumu bangga dan bayar kelelahan mereka dengan kesuksesan kalian.

Posting Komentar

advertise