Menuju Kebebasan dan Masa Depan Finansial Bareng Nanovest



Suatu ketika dosen saya mengatakan bahwa cara agar keuangan kita stabil adalah dengan memiliki tiga sumber pendapatan, yaitu pendapatan harian, bulanan dan tahunan. 

Ini kalimat saat saya masih kuliah ditahun 2000-an sebelum menikah. Kalimat Ibu Dosen ini sampai sekarang masih ingat dan setelah saya praktikan setelah berumahtangga.

Selain saya bekerja di sebuah kantor media, kami coba merintis usaha yang bisa menghasilkan uang harian, mulai dari usaha buku sampai kuliner. 

Meskipun belum mencapai kesuksesan seperti yang kami harapkan dan mimpikan, tapi apa yang disampaikan Ibu Dosen adalah sesuatu yang benar dan bisa menjadi kompas atau petunjuk arah untuk mencapai kebebasan finansial.

Kebebasan finansial adalah mimpi saya sejak kecil karena ada kemerdekaan dalam diri kita ketika mencapai kebebasan finansil. Kemerdekaan waktu, kemerdekaan masa depan dan kemerdekaan memanfaatkannya.

Tentu saja tidaklah mudah untuk mencapai kebebasan finansial. Namanya juga kebebasan, sebuah kata dan level yang semua orang menginginkannya tetapi tidak semua orang berani melakukannya.

Saya sendiri berfikir selama kurang lebih dua tahun untuk berani mengejar kebebasan finansial karena menyadari akan ada situasi yang berbeda dan harus bisa mengatasi. Tapi pada akhirnya saya pun "nekat" untuk mengejar level kebebasan finansial meski dalam perjalanan tidaklah mudah.

Jatuh bangun, bangkit lagi lalu lari dan jatuh lagi bangun lagi, lari lagi, begitulah siklusnya. Yang pasti kita boleh kehilangan modal tapi tidak boleh kehilangan harapan karena harapan itulah yang akan menyalakan semangat kita untuk mencapai kebebasan finansial.

Pelan tapi pasti akhirnya kebebasan finansial itu tercapai sedikit demi sedikit dengan proses yang menguras emosi, menarik urat saraf untuk berfikir dan bekerja keras dan pada akhirnya apa yang kita kejar bisa diraih meskipun tidak sepenuhnya.



Dalam perkembangannya saya pun berfikir bahwa kedepan harus memiliki dan mengelola aset yang sistemnya sudah ada sehingga kita tidak perlu lelah membuat sistem sendiri.

Saya pun searching di google lalu membaca serta menganalisa, apa yang pas untuk pengelolaan aset ditengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Dan pilihan itu adalah pada Saham Amerika Serikat di Nanovest.

Ada sejumlah alasan mengapa saya bermimpi memiliki saham tersebut, pertama karena bekerja dengan sistem sehingga kita tidak perlu lagi pusing - pusing memikirkan dan membuat sistem sendiri karena sistemnya sudah ada.

Alasan kedua adalah karena Saham Amerika Serikat kredibel dan prestise dimana ada perusahaan - perusahaan raksasa yang orang dunia mengenalnya. Mulai dari Microsoft Corporation, Apple Inc, Intel Corporation sampai Netflix.Inc, itu semua perusahaan bonafit kelas dunia.

Menariknya perusahaan tersebut berbasis teknologi informasi, dimana teknologi ini berkembang super cepat dan akan terus menjadi pusaran bisnis karena semua akan beralih ke teknologi.

Wajar kalau kemudian bisnis ini dilirik banyak orang sehingga kita harus benar - benar memiliki aplikasi yang kredibel dan profesional, seperti Aplikasi Nanovest Saham Amerika Serikat. Nanovest menjadi Aset Digital Pilihanku, Anda dan kita semua.

Nanovest adalah salah satu marketplace aset digital yang memberikan kamu akses untuk investasi saham Amerika Serikat (AS), melakukan transaksi jual beli kripto dan mengirim ataumenerima pembayaran antar akun Nanovest. 

Dalam perjalanannya, Nanovest didukung oleh sejumlah mitra profesional yang memiliki reputasi baik dalam menyediakan layanannya, salah satunya didukung oleh teknologi S-Quantum Engine oleh Sinar Mas Financial Services.

Investasi jangka panjang bareng Nanovest adalah harapan akan sebuah mimpi berada di level kebebasan finansial yang menguntungkan dan membawa dampak perubahan sisi ekonomi kita.



Apakah aman investasi di Saham Amerika di Nanovest? 
Semua transaksi saham Amerika Serikat dilakukan melalui broker partner kami di Amerika Serikat, yang merupakan anggota dari FINRA/SIPC. Melalui SIPC, nilai investasimu dilindungi oleh asuransi s/d $500.000.
Saham Apa Saja yang Dijual Nanovest?
Saat ini, ada lebih dari 2.000 saham Amerika Serikat yang sudah tersedia di Nanovest. Jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. 

Saham yang tersedia di Nanovest adalah saham yang diperjualbelikan di berbagai Bursa Saham di Amerika Serikat (NASDAQ, NYSE, BATS, dll). 

Yang lebih keren lagi, semua saham yang tersedia pastinya bisa dibeli dengan pecahan kecil. Lihat langsung di aplikasi Nanovest untuk daftar lengkap saham yang tersedia di Nanovest.



Dokumen Apa Saja yang dibutuhkan untuk memulai investasi di Nanovest? 
Kamu akan bisa mulai investasi sesaat setelah kamu menyelesaikan proses KYC dan KYC-mu diterima. Untuk KYC, kamu hanya perlu mempersiapkan KTP-mu dan melakukan semua proses KYC secara online dalam ~1 menit saja!

Mengapa harus investasi Saham Amerika di Nanovest?
Ada beberapa alasan kenapa kami yakin kamu harus menggunakan Nanovest :
Dari sisi produk:
Kami menawarkan real saham, bukan CFDs. Saham yang kamu beli di Nanovest terdaftar kepemilikannya atas namamu sendiri. Kamu bisa beli mulai dari Rp 5.000 saja.

Dari sisi Fees:
Kami menerapkan sistem bebas biaya transaksi, baik itu beli, jual, administrasi, kustodian, inactivity, ataupun dividen. Ada sedikit biaya dari pemerintah Amerika Serikat untuk transaksi penjualan, tetapi ini adalah biaya resmi yang diterapkan dan dikirim langsung ke pemerintah AS. 

Biaya ini bersifat wajib dan dibayarkan oleh semua broker dan semua investor untuk saham AS. Pelajari lebih lanjut di sini.

Saya mengajak teman - teman, relasi untuk bersama - sama menatap masa depan dengan investasi di Nanovest #SetupYourLife. Jangan biarkan aset Anda stagnan, tapi gerakan aset Anda dengan berinvestasi #AmanBarengNano.

Mari kita kelola aset kita, kekayaan kita dengan cara memilih aplikasi yang benar - benar bisa dipercaya untuk masa depan kita. Semoga kita bisa sukses seperti suksesnya para pemilik perusahaan bonafit kelas dunia. ***

Penulis,
Karnoto
Tulisan ini dibuat untuk mengikuti 
Kompetisi Blog #SetupYourLife Nanovest 2023 Total Hadiah 12 Juta

Posting Komentar

advertise