Jadi Narasumber Tentang Cinta



Dengan motor Karisma Hitam milik Jejaka alias Edi, kami berdua ditambah satu orang panitia berangkat menuju lokasi Pelatihan Remaja Mesjid di Komplek Griya Asri Serang. 

Aku diminta ngisi materi soal “Mengenal Cinta”, infonya mendadak lagi, untungnya kalau masalah gituan aku sudah terbiasa, jadi ngga terlalu kaget.

Tepat pukul 2 siang, molor setengah jam dari agenda yang ditetapkan. Nampak para umahat sedang asyik menunggu, sabar juga yah mereka, ditengah kesibukannya mengurus anak tapi sempat merelakan waktunya untuk mengurus ”anak orang lain”, terus berjuang ya, sampai titika darah penghabisan. Insya Allah ada balasannya.


Seperti biasa, diawal materi aku selingi games, supaya peserta tidak jenuh, apalagi kebanyakan anak – anak remaja yang hobi banget permainan. 

Inti dari yang aku sampaikan sih, sederhana, bahwa cinta itu jangan dibuang, tapi memang harus diluruskan dari makna cinta yang sudah disalah artikan, seolah – olah cinta hanya bisa diungkapkan dengan lawan jenis, padahal tidaklah demikian.

Cinta yah.. luas, Cinta pada Allah, Rasul para sahabat serta sesama manusia. Di tengah materi aku kasih games lagi, dan alhamdulillah peserta sekilas aku lihat senang dan ramai gitu loh...

Dokumen 15 Juli 2006


Sampai ketemu lagi ya dan terima kasih atas kadonya, semoga bisa bermanfaat untuk dakwah, amin.

Posting Komentar

advertise