Ketika Kehilangan Duit 40 Dolar



Selama satu tahun setengah saya tidak menengok penghasilan adsense youtube karena memang ada kesibukan yang cukup menguras tenaga dan fikiran. Sampai suatu ketika perkejaan sudah mulai longgar dan kagetnya saya ketika menengok adsense lenyap 40 dolar. "Wadow," kata saya. 

Yah, kalau dirupiahkan 40 dolar kurang lebih Rp 500 ribu. Nominal yang berharga untuk saya tentunya. Bisa buat bayar wifi atau beli sepatu baru. Tapi mau bagaimana lagi, wong sudah lenyap.

Persoalanya sebenarnya sederhana karena saya mengindahkan peringatan dari Youtube soal ada kode yang harus dipasang di website saya. Jadi, bukan karena ada video hak orang lain melainkan ada kode script yang tidak saya pasang disalah satu website yang saya kelola.

Saya sendiri memiliki empat website dan semua tersambung ke adsense dalam satu email. Niatnya sih biar cepat menghasilkan pundi - pundi dolar tapi ternyata justru ada salah satu website yang tidak saya pasang kode scriptnya dan saya abaikan akhirnya fatal.

Kalau ditanya perasaanya bagaimana, coba Anda rasakan sendiri ketika kehilangan uang Rp 500 ribu. Kalau sudah kejadian seperti ini ya paling mengambil hikmahnya.

Sejak saat itu maka saya pindahkan website yang bermasalah ke akun adsense baru setelah sebelumnya saya betulkan dulu script sebagaimana arahan dari youtube. Semoga kedepan tidak ada lagi dolar yang hilang. Lumayan Baro ! Dapat nabung setiap hari ternyata lenyap dalam sekejap.

Posting Komentar

advertise